Purbasari Hi-Matte Lip Cream (Review)

Assalamualaikum Beauties...
Di awal bulan juni ini gua punya lip cream lokal yang lagi ngehits akhir-akhir ini, 
yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream 
ya walau pun gua telat karna hari gini baru coba, ke tinggalan banget ya gua ini hahaaa.. 
tapi engga apa-apa lah ya.. 
apa si kelebihannya sampai banyak yang suka.
Mari kita review..



Sekarang gua mulai reviewnya dari packaging/dusnya dulu

Packaging
Packaging utamanya dari kardus yang lumayan tebal, dusnya berwarna hitam dengan tulisan warna putih, warna gold pada tulisan purbasarinya, ada cowakan/lubang di dus bagian depannya, jadi kita bisa liat seperti apa warna lip creamnya


Di belakang ada info pada gambar di bawah.

Caution :
keep in cool, dry place and avoid exposur to direct sunlight.
Perhatian :
Simpan di tempat kering dan hindari dari sinar matahari langsung.
Diproduksi oleh/Manufactured by : 
PT. Gloria Origita Cosmetics
Kp. Pedurenan RT 04/03,
Gunung Sindur, Bogor - Indonesia

Di barkod tercantuk nomor bpom

POM NA 18161303878

Pada bagian belakang juga ada Exp date,
Ada keterangan berapa isi lip creamnya, isi dari lip cream cuma sedikit, jadi cepet banget abis, apa lagi kalau dipakai setiap hari.

Batch No : MSD1 20
Exp Date : APR 20
Netto : 6.5g

Di pagian samping ada ingredienst.

Ingredienst :
ISOHEXADECANE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, RICINUS COMMUNIS SEED OIL, SILICA, CYCLOPENTASILOXANE, TALC, BEESWAX, ISODODECANE, TRIBEHENIN, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, METHICONE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, PROPYLENE CARBONATE, PARFUME, HYDROGEN DIMETHICONE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, OCTYL METHOXYCINNAMATE, TOCOPHERYL ACETATE, PROPYLPARABEN, BHT, CYCLOMETHICONE DAN DIMETHICONOL.

Di bagian atasnya ada keterangan nomor dan nama shadenya, yang gua punya nomor 04 ZINNIA

Beginilah tampilan lip creamnya setelah di keluarin dari boxnya, warna pinknya cerah banget, jadi kalau gua pakai ini lipstick tanpa eye make up udah oke, keliatan cerah dan fress.. tapi buat gua alis tetap on,
Kalau engga bakal keliatan aneh karna bulu alis gua hampir punah hahahahahahahaha


Untuk packaging lip creamnya sendiri berbentuk balok panjang, ada tulisan merknya, biar pun berbentuk balok tetap nyaman ko di pegangnya, bahan dari packagingnya kaya acrylic tapi bukan acrylic, mungkin plastik tebel kali ya,  aduh gua juga bingung deh ini dari apa, yang pasti tebel, kalau jatoh pun engga akan pecah, kecuali udah jatoh terus kelindes mobil.. ya wasalam.
tutup warna hitam matte dan ada ring warna gold


Di bagian bawah ada keterangan shade sama nomor Bpom, sama seperti yang tertera pada boxnya


Aplikator
Untuk aplikatornya agak panjang, mungkin yang engga suka jadi kurang pas saat aplikasiin lip creamnya, tapi buat gua itu engga jadi masalah,  dan ujung aplikator berbentuk serong yang cukup runcing jadi saat mengaplikasikan pada sudu - sudut bibir dan bagian garis bibir pun mudah.


Di bagian leher tabung lip creamnya ada seperti ring warna gold,  jadi menambah aksen agar terkesan engga biasa aja.


Untuk lubang mulut tabung lip creamnya terlalu kecil di bagian dalam,  jadi ketika keluarin aplikator terus di masukin lagi isi produk yang keluar engga bisa masuk lagi,  jadi bikin belepotan di mulut tabungnya,  kalian yang udah coba gitu juga engga si?


Swatch
Sekarang gua swatch di tangan gua,  untuk shade 04 ini warna pink ada sedikit warna ke unguan.


Tekstur dan kenyamanan
Sekarang kita bahas teksturnya dan kenyamanan saat di pakai,  untuk teksturnya sendiri engga begitu cair,  akan menjadi matte setelah di diamkan sekitar 1 menit,  lip cream purbasari ini ringan,  engga berasa kalau lagi paksi lip cream,  engga ngefakum dan ketarik.

Ketahanan dan waterproof
Sekarang kita bahas ketahanannya,  di gua lip cream purbasari ini mampu bertahan 6 jam,  dengan aktifitas hanya di pakai minum dan
 ngemil - ngemil ringan.
Soal transferproof dan kissproof apa engga,  dia engga transfer sama sekali,  dengan catatan belum di pakai makan berat ya.. 

Sehabis gua bawa pakai makan siang dengan lauk yang berminyak seperti ikan goreng,  semur,  sambel gorenng,  ternyata engga ilang begitu aja,  ternyata hanya hilang di bagian dalam itu pun masih ninggalin warna walau pun sedikit,  dan pojok-pojok bibir, yang bener-bener hilang,
 berikut gambar sehabis makan.


Setelah  makan gua coba aplikasiin lip creamnya lagi tanpa menghapus yang sebelumnya,  tapi gua katup terlebih dahulu pada tissue biar minyak yang ada di bibir hilang,  ternyata kembali tanpa ada rasa engga enak/engga nyaman,  warnanya membaur dengan sempurna,  engga ada yang lebih tebal/lebih tipis,  bisa di liat pada gambar di bawah.



Di look ini gua juga pakai purbasari hi-matte
Yang mau liat selengkapnya look di bawah ini bisa klik disini


Sekian review dari gua

Comments

Popular posts from this blog

Makeup Adalah Hak Kami Collaboration - BEAUTIESQUAD

Barbie Make Up Collaboration ( BEAUTIESQUAD)

Colorful Fruit Makeup ( Collaboration x Beautiesquad )